Byson diciptakan Yamaha untuk jadi petarung jalanan, meski dalam versi kecil. Ini yang membuat Dennis kurang setuju. Sepeda motor 150cc itu dianggapnya berpotensi jadi jagoan aspal yang lebih gagah. Tampang cukup galak butuh beberapa sentuhan agar tampil lebih bongsor tapi tak terlampau besar. Paling gampang dilakukan adalah mengganti knalpot. Dibantu Ariawan Wijaya dari Baru Motorsport, Dennis menjatuhkan pilihan pada tabung gas buang bentuk segitiga kepunyaan Kawasaki Z1000. ”Modelnya agresif, galak, dan kokoh. Aku mikirnya bakal cocok dengan penampilan barunya nanti,” ujar penggemar sepeda motor jenis street fighter itu. Tak asal pasang, knalpot Z1000 yang berasal dari mesin empat silinder dipangkas bagian lehernya, tersisa hanya tabungnya untuk disambung pada leher Byson yang asli. Berawal dari knalpot ini, ide terus mengalir. Konsep sepeda motor street fighter dikedepankan. Kaki-kaki mengalami perombakan dua kali. Pertama, menggunakan garpu depan upside down va
Comments
Post a Comment